BREAKING NEWS

Friday, January 13, 2012

INTEGRASI GOOGLE+ DALAM SEARCH ENGINE

Search Plus your world

Setelah sebelumnya mempromosikan Google+ dihalaman utama pencarian Google, kini Google mengambil langkah drastis dengan memperkenalkan Search Plus Your World ke para pengguna internet.

Dikutip Info Teknologi dari Google Blog, kini mereka langsung mempromosikan jejaring sosial Google+ dengan menyertakan hasil pencarian personal dari user yang telah login ke Google+.


Google telah memperkenalkan 3 fitur baru untuk integrasi mendalam jejaring sosial Google+:

  1. Personal Results : Google akan menampilkan informasi yang terkait pencarian dengan cara mencari foto maupun posting yang dishare ke Google+ user. Hasil pencarian akan berbeda-beda untuk setiap orang dan hanya kita sendiri yang bisa melihatnya.
  2. Profiles in Search : Memungkinkan user mencari profile seseorang secara otomatis dengan fitur autocomplete ataupun hasil pencarian.
  3. People and Pages : Integrasi dimana Google akan menampilkan profile Google+ dari orang ataupun halaman sesuai topik ataupun minat, dimana user dapat langsung menfollow profile tersebut secara langsung dari search result.

Google juga mengumumkan telah menggunakan enkripsi SSL bagi user yang log-in ke akun google untuk menjaga keamanan dan privasi hasil pencarian. (sama seperti google+)

disable search plus your world
Sedangkan bagi pengguna Google yang tidak mau menyertakan fitur Search Plus Your World, Google menyertakan pilihan untuk me-nonaktifkannya tepat dibagian kanan bawah kotak pencarian. Semua fitur diatas akan hadir  untuk semua user secara bertahap dalam beberapa hari kedepan.

Share this:

Post a Comment

 
Copyright © 2014 IT Teacher. Designed by OddThemes